kontaktor schneider kotak

Saya pertama kali melihat jenis kontaktor seperti di gambar saat saya melihat panel LVD. Saya bingung ini alat apa bentuknya kotak, mikirnya kontaktor tapi kalo kontaktor ga ada push buttonnya di depan. Saya deketin dan cari-cari ketemu A1 dan A2 dibagian belakang kanan, hasilnya benar alat ini kontaktor.

Kontaktor yang biasanya saya lihat ukurannya kecil dan bisa dengan jelas saya bedakan. Namun, kali ini agak sulit, karena bentuknya yang kotak. Tapi dengan teknik mencari A1 dan A2 saya dapat memutuskan bahwa alat ini adalah kontaktor.

Lalu, apa hubungan A1 dan A2?

A1 dan A2 merupakan salah satu unsur yang selalu ada pada setiap kontaktor. A1 dan A2 berguna untuk koneksi koil. Sila lihat cara membongkar kontaktor.

Nah, jika anda melihat alat listrik yang sekiranya anda lihat seperti kontaktor, anda bisa memastikannya dengan mencari A1 dan A2 pada kontaktor tersebut. Jika tidak ada, itu berarti bukan kontaktor dan merupakan alat listrik lain.